Konsumsi Makanan ini Supaya Anda Terhindar dari Kanker Payudara.

Kanker payudara adalah salah satu pembunuh utama dunia bagi wanita di seluruh dunia. Kanker payudara dapat disebabkan oleh faktor genetik, tetapi faktor utama yang menyebabkan kanker payudara adalah gaya hidup yang buruk dan pola makan yang tidak sehat.


Kanker payudara dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan sehat yang mengandung zat anti kanker. Diet sehat yang memiliki khasiat untuk mencegah kanker sangat mudah ditemukan. Berikut adalah beberapa makanan bergizi terbaik di dunia yang dapat membantu mencegah kanker payudara

5 MAKANAN TOP UNTUK PENCEGAHAN KANKER PAYUDARA

1. Salmon


Salmon mengandung vitamin D, vitamin B12, dan omega-3. Kandungan nutrisi sangat berguna untuk pertumbuhan sel dalam tubuh dan mencegah kanker. Apalagi, methylcobalamin yang terkandung dalam vitamin B12 bermanfaat untuk mengobati kanker.

2. Brokoli


Brokoli adalah sayuran yang enak jika Anda tahu itu benar-benar rahasia. Kandungan sulforaphane dan indoles dalam brokoli bermanfaat untuk pertumbuhan sel dan mencegah berbagai jenis kanker, terutama kanker payudara. Kedelai adalah produk pertanian lain yang dapat membantu mencegah kanker payudara. Kedelai memiliki senyawa yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Senyawa yang ditemukan dalam kacang kedelai sangat aktif dalam menghambat pertumbuhan kanker yang terkait dengan estrogen (kanker payudara) dan androgen (kanker prostat).

3. Minyak zaitun


Minyak zaitun mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang memicu timbulnya kanker. Mengkonsumsi minyak zaitun dengan mencampurkan makanan yang Anda masak akan menjadi cara yang baik untuk membantu tubuh.

4. Bawang putih


Bawang putih mengandung senyawa allium yang berfungsi melawan kanker dan mencegah kanker payudara serta memperlambat pertumbuhan tumor. Bawang putih mengandung senyawa yang bisa melawan sel kanker payudara. Ini sangat populer di kalangan wanita Asia. Kunyit adalah produk tanaman lain yang mengandung senyawa curcumin yang anti-inflamasi. Ini sangat berguna dalam mencegah dan memerangi pertumbuhan sel kanker, terutama kanker payudara. Kunyit juga akan mencegah penyebaran kanker payudara ke paru-paru. Penggunaan kunyit di kalangan wanita Asia Tenggara sebagai suplemen kesehatan telah berlangsung selama ratusan tahun.

5. Teh Hijau


Teh hijau mengandung epigallocatechin gallate yang merupakan salah satu nutrisi molekuler paling berguna untuk mencegah dan memerangi pembentukan pembuluh darah akibat sel-sel kanker. Teh hijau akan mencegah pertumbuhan dan penyebaran sel kanker ke bagian lain dari tubuh. China dan Jepang telah menggunakan teh hijau sebagai obat sejak dahulu kala.

6. Susu rendah lemak


Susu rendah lemak adalah produk hebat lain untuk menangkal kanker payudara. Kandungan vitamin D dalam susu digunakan untuk mencegah pertumbuhan kanker payudara. Selain itu, susu juga kaya akan kalsium yang bermanfaat untuk pertumbuhan dan penguatan tulang.

Ada banyak makanan sehat lain yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah kanker payudara. Satu-satunya hal yang harus Anda lakukan sekarang adalah meluangkan waktu melakukan riset di internet.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »